Beranda | Artikel
Pentingnya Kejujuran - Bagian ke-1 (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)
Sabtu, 3 Januari 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Nuzul Zikry

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.

[sc:status-adab-dan-akhlak-seorang-muslim-ustadz-muhammad-nuzul-dzikry-2013]

Ringkasan Ceramah Agama Adab dan Akhlak Seorang Muslim: Pentingnya Kejujuran (Bagian ke-1)

Salah satu akhlak mulia dalam bermuamalah dengan saudara kita semuslim adalah sifat jujur. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan bahwa seorang muslim itu tidak membohongi saudaranya. Maka dari itu, setiap muslim hendaknya menghiasi dirinya dengan sifat jujur ini.

Kejujuran merupakan salah satu parameter kebaikan yang dahulu diterapkan oleh para sahabat yang mulia. Sedangkan berbohong atau dusta merupakan salah satu bentuk dosa yang harus dihindari oleh setiap muslim.

Salah satu keutamaan dari kejujuran adalah bahwasanya kejujuran merupakan sifat yang tidak bisa dipisahkan dengan seorang mukmin, ahli takwa. Banyak sekali dalil mengenai hal ini, di antaranya adalah firman Allah Ta’ala:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اتَّقُواْ اللّهَ وَكُونُواْ مَعَ الصَّادِقِينَ

Silakan simak penjelasan selanjutnya mengenai hal ini dengan cara mendownload rekaman kajian ini atau bisa juga dengan mendengarkannya secara langsung melalui player yang tersedia. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Ceramah Agama Adab dan Akhlak Seorang Muslim: Pentingnya Kejujuran (Bagian ke-1)

Jangan lupa share ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin memperbanyak pahala kita dengan semakin banyak Muslimin yang memetik faedah dari ceramah ini.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/10747-pentingnya-kejujuran-bagian-ke-1-ustadz-muhammad-nuzul-dzikry-lc/